Sarasehan Kemerdekaan RI ke 71 dan Pengenalan Aswaja



Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo Magelang mengadakan Sarasehan dan Pengenalan Aswaja bagi para siswa SMP/MTs, SMA/SMK/MA & remaja di seluruh kecamatan Tegalrejo dan sekitarnya.
Acara tersebut dilaksanakan pd hari Ahad tgl 21 Agustus 2016, bertempat di Aula (Gedung Pertemuan) Pondok Pesantren API Tegalrejo, sebagai wujud partisipasi dan peran serta Pondok Pesantren dalam mengisi rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 71
Acara tersebut di prakarsai oleh beliau Almukarrom Bp. KH. Noor Machin dan dilaksanakan oleh IPNU-IPPNU Komisariat Syubbanul Wathon Tegalrejo dengan menghadirkan Almukarrom Bp. KH Achmad Izzuddin Abdurrachman, Lc, MSI sebagai pembicara tunggal, dan dipandu oleh Drs. Muhtadin.
Dalam kesempatan tsb KH. Achmad Izzuddin (Gus Din) menyampaikan bhw NU sebagai ormas keagamaan memiliki komitmen yg tinggi terhadap gerakan kebangsaan dan kemanusiaan dengan tiga pilar utama, yaitu Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah dan ukhuwah Insaniyah.
Beberapa sekolah reguler yang menghadiri kegiatan tsb sangat antusias mengikuti paparan yg disampaikan oleh Gus Zudin, bahkan suasana menjadi lebih hidup dalam sesi dialog.
Sekolah reguler yang mengikuti acara tsb al: SMAN Candimulyo, MAN 2 Magelang, SMPN 1,2&3 Candimulyo dan bbrpa sekolah lain.
MTs di sekitar kec Tegalrejo juga merupakan bagian dari undangan yg kami harapkan kehadirannya, namun hingga acara berakhir tidak nampak di barisan kursi undangan.
Di sesi akhir acara, para peserta bersepakat untuk meneruskan kegiatan ini yg akan diselenggarakan secara periodik untuk mengisi waktu libur mereka serta membentuk komisariat IPNU-IPPNU di daerah mereka.
Sebelum ditutup dengan doa, seluruh peserta menyanyikan Mars Syubbanul Wathon karya almarhum almaghfurlah Simbah KH Wahab Chasbullah ( salah satu pendiri NU)
Islam Nusantara.
NKRI Harga Mati
عش كريما او مت شهيدا
Bismillah semoga berkah....
Amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar