Minggu, 29 Oktober 2017

Santri Mandiri NKRI Hebat

pelaksanaan apel hari santri 2017. oleh santri NU tegalrejo
Setiap sejarah pasti mempunyai makna dan filosofi tersendiri . Hari santri merupakan sebuah hari untuk memperingati peran besar kaum kyai dan kaum santri dalam perjuangannya melawan penjajah. Hari santri yang jatuh pada tanggal 22 oktober mempunyai makna yang begitu dalam bagi kalangan santri sendiri . Untuk itu, sebagai santri yang baik sepatutnya kita memperingati hari bersejarah tersebut.

Syubbanul Wathon memeriahkan peringatan hari santri yang bertemakan "santri mandiri NKRI hebat" ini dengan beberapa kegiatan, yaitu bersama mengumandangkan shalawat nariyah tiap santri 41X pada malam hari santri, apel hari santri, dan kirap santri di jalan sekitar Tegalrejo.



Apel hari santri bertempat dilapangan Dlimas Tegalrejo. Bapak Ma'sum Pengurus PCNU Kab.Magelang menjadi inspektur apel tersebut. Tidak hanya santri syubbanul wathon yang menjadi peserta apel tersebut tetapi juga dihadiri oleh semua elemen NU kecamatan tegalrejo, sekolah ma'arif , sekolah yakti, sekolah  NU, masyarakat NU, dan santri pondok pesantren se-kecamatan tegalrejo.Acara ini dimeriahkan oleh Marching Band dan Drumband Syubbanul Wathon, dengan menampilkan beberapa lagu yang membuat acara menjadi tambah meriah . Petugas PASKIBRA Syubbanul Wathon berhasil mengibarkan bendera pada acara ini dan diiringi lagu Indonesia Raya oleh tim Paduan Suara Tri Bahana Santri Syubbanul Wathon.

peserta kirab membawa
maskot kitab alfiah
Setelah apel santri, dilanjutkan acara kirab santri . Kirab menampilkan kreasi para santri . ada yang menampilkan drumband, ada yang membuat ondel-ondel, barongsai, naga, juga maskot-maskot lainnya.

Acara yang di panitiani oleh kerjasama Banon NU se kecamatan tegalrejo ini berjalan dengan lancar. Para santri yang mengikuti acara juga sangat antusias dalam berpartisipasi acara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar