Selasa, 31 Januari 2017

Pembagian 1083 Kartu indonesia pintar oleh Presiden RI



     Pada hari Jum’at, 27 Januari 2017 presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengadakan kunjungan ke Magelang. Kunjungan tersebut dalam rangka pembagian Kartu Indonesia Pintar untuk siswa dan yatim piatu yang ada di wilayah Magelang dan sekitarnya .

     Persiapan menyambut kedatangan presiden dilakukan sehari sebelum acara dilaksanakan. Persiapan tersebut dimulai dari pembersihan tempat dan pengamanan tempat. Bersih-bersih terus dilakukan sampai menjelang kedatangan presiden .

     Kedatangan presiden disambut meriah oleh Syubbanul Wathon Marching Band dan Group Rebana Zahrotussyita. Presiden hadir bersama menteri Menko Pembangunan Manusia dan Kebudyaan Puan Maharani. Dalam sambutannya. Puan Maharani melaporkan bahwa 1083 KIP itu diserahkan kepada siswa SD, SMP, SMK dan SMA di Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Temanggung, Boyolali, Purworejo dan Wonosobo. Dengan rincian 175 KIP untuk SD, 315 untuk SMP, 188 untuk SMA dan 393 untuk SMK. KIP untuk anak SD sebesar Rp 450 ribu, untuk anak SMP Rp 750 ribu, SMA dan SMK Rp 1 juta setahun. Ia juga  berpesan kepada para pelajar yang mndapat KIP supaya menggunakan beasiswa KIP dengan sebaik-baiknya. Seperti halnya presiden juga berpesan supaya para pelajar semangat dalam belajar dan mendapat apa yang dicita-citakan . Acara tersebut juga diikuti oleh beberapa santri dari SMP, SMK dan SMA Syubbanul Wathon. Sebanyak 1038 KIP dibagikan secara simbolis oleh presiden Joko Widodo. Seperti biasa, presiden juga membagi-bagi hadiah berupa sepeda kepada para peserta dengan melontarkan berbagai pertanyaan untuk menguji kemampuan siswa yang dipilih.

     Meskipun hujan, acara tetap berlangsung sesuai apa yang sudah direncanakan. Beberapa Wartawan dari berbagai stasiun televisi dan juga media cetak juga ikut berbondog-bondong meliput acara kunjungan presiden RI tersebut ke Syubanul Wathon  ini .
By : Admin www.apiasri.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar